Kiai Ma’ruf Amin Bimbing Seorang Pria Masuk Islam

114

Rais ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Ma’ruf Amin membimbing seorang seorang pria memeluk agama Islam dengan membaca dua kalimat syahadat. Kejadian itu berlangsung di Universitas Islam Nusantara Bandung, seusai Kiai Ma’ruf dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ekonomi Syariah.

Pembacaaan syahadat pria bernama Eduardo Gomez ini berawal saat Eduardo menghampiri KH Ma’ruf Amin dan mengutarakan niatnya untuk memeluk agama Islam. Lepas itu, Kiai Ma’ruf membimbing pria yang mengenakan batik ini dengan menyuruhnya mengikuti setiap kalimat yang diucapkannya.

Sambil bersalaman, Eduardo Gomez mengikuti setiap kata dari dua kalimat syahadat secara hari-hati. “Asyhadu an laa ilaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasuulullah. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah,” ucap Ma’ruf yang diikuti Eduardo, Kamis (6/9).

Pembacaan dua kalimat syahadat ini ditutup dengan suka cita oleh orang yang hadir memenuhi ruangan sambil mengucapkan kalimat hamdalah sambil bertepuk tangan. Setelah diberi nama Islam menjadi ‘Muhammad Eduardo Gomez’, Kiai Ma’ruf memimpin doa yang diamini oleh semua orang yang hadir.

Di Bandung, KH Ma’ruf Amin dikukuhkan sebagai Guru Besar di bidang Perbankan Syariah dari Universitas Islam Nusantara Bandung. Penganugerahan ini adalah yang kedua, setelah sebelumnya, pada akhir Mei tahun lalu, sang Kiai dikukuhkan sebagai Profesor bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah oleh Universitas Islam Negeri Malang. (Ahmad Rozali/NU Online)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *